oleh

Dari Total Target Swab Massal di Kabupaten Tasikmalaya, 0,8 Persen Terkonfirmasi Positif

KAPOL.ID—Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya berkali-kali melakukan swab massal. Langkah tersebut ditempuh untuk menelusuri penyebaran virus corona. Dengan demikian Gugus Tugas Covid-19 dapat melakukan penanganan dengan tepat.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen, sejauh ini pihaknya telah melakukan swab terhadap lebih dari 3.000 orang. Termasuk di dalamnya seluruh ASN di lingkungan pemerintahan.

“Dari 3.000 orang lebih yang diswab itu, hasilnya ada 29 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi, perdiksi kita, kalau kita terus melakukan swab, itu kita ada 0,8 persen (terkonfirmasi positif Covid-19),” terang Zen kepada kapol.id, Selasa (29/9/2020).

Namun Zen tidak secara spesifik menyebutkan di mana saja letak sebarannya. Sebab katanya, itu bisa terjadi di mana saja. Ia juga mewanti-wanti agar masyarakat bisa memilah informasi terkait Covid-19.

“Itu bisa terjadi di lingkungan apa saja. Tidak boleh ada semacam menyudutkan pihak mana pun. Buktinya, di Setda juga kemarin ada dua orang. Jadi, mohon jangan terlalu subjektif dengan informasi-informasi yang kadangkala kurang bertanggung jawab,” Zen menandaskan.

Komentar

Jangan Lewatkan