Destinasi Wisata di Bandung Kembali Buka

  • Bagikan
Hakiki, pengunjung Kiara Artha Park asal Madura. (Foto: kapol.id/Evi Yuliani)

KAPOL.ID–Destinasi Wisata di Kota Bandung sudah kembali buka. Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 94 tahun 2021 menjadi landasan hukumnya. Di dalamnya terdapat beberapa syarat, seperti pengunjung wajib sudah divaksin dan tidak membawa anak di bawah usia 12 tahun.

Salah satu destinasi wisata yang buka adalah Kiara Artha Park. Tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Setiap pengunjung mesti melaksanakan 3M: mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, dan menjaga jarak.

Kiara Artha Park menyediakan beberapa fasilitas. Antara lain scooter dan grabbike, kereta sosro, area sepatu roda dan skateboard, serta cafe solaria. Sementara area light park, wahana air mancur, Korean Food dan McD masih dalam proses pembukaan.

Selain Kiara Artha Park, Kebun Binatang Bandung, Kolam Renang Karang Setra, dan Trans Studio Bandung (TSB) pun ikut kembali beroperasi sejak Sabtu (11/9/2021). Pembukaan destinasi wisata di Kota Bandung ini disambut baik oleh para pegunjung.

Salah satu pengunjung asal Madura, Hakiki mengaku bahwa kini publik dapat merasakan keindahan wisata Kota Bandung kembali. Ia mengaku sangat senang.

“Tapi, meskipun tempat wisata ini dibuka, protokol kesehatan harus tetap dijaga. Sertifikat vaksin juga tadi ditanyakan. Memang itu perlu dan penting, ketika banyak orang berkumpul, betuk antisipasi nyata (terhadap penularan Covid-19, Red.),” kata Hakiki, Senin (13/9/2021).

  • Bagikan