KANAL  

Dinkes Garut ,TNI dan Polri Lakukan Vaksinasi

KAPOL.ID – Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya meningkatkan vaksinasi masyarakat untuk mempercepat capaian target, agar Kabupaten Garut bisa segera turun ke level 2.

Minggu (14/11/2021), kegiatan vaksinasi pun dilakukan Dinas Kesehatan bersama TNI dan Polri dibantu sejumlah petugas Puskesmas Sukamulya Kecamatan Sukaresmi secara door to door.

Bahkan Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Garut, Asep Surachman rela menggendong salah seorang Lansia Dari Desa Sukalilah agar bisa divaksin, karena ia tidak kuat berjalan.

Menurutnya, berbagai upaya dan perjuangan tersebut perlu dilakukan petugas dalam rangka mempercepat vaksinasi.

Khususnya para Lansia di Kabupaten Garut yang rawan terhadap penularan Virus Covid-19.

Sementara di Kabupaten Garut sendiri, vaksinasi untuk para Lansia masih belum memenuhi target.

“Melalui berbagai upaya ini kami harapkan, Kabupaten Garut yang masih berada pada level 3 dimasa PPKM Jawa-Bali bisa segera turun ke level 2,” katanya.

Ia menerangkan, berdasarkan data hingga 13 November 2021, angka capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, untuk dosis pertama sudah mencapai satu juta lebih, atau 51,6 persen dari total target sekitar 1,9 juta orang lebih yang akan divaksin.

Meski demikian, Asep pun terus berharap sekaligus mengimbau seluruh masyarakat Garut yang belum divaksin, agar bisa memanfaatkan berbagai program atau kegiatan vaksinasi gratis yang disediakan pemerintah.

Diharapkan, Kabupaten Garut pada khususnya bisa segera terbebas dari ancaman penularan Virus Covid-19.***