DPRD Gelar Paripurna Perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi menyampaikan sambutan di tengah rapat paripurna tentang Perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya.

KAPOL.ID–Sudah dua tahun Kabupaten Tasikmalaya merayakan hari jadinya di tengah pandemi Covid-19. DPRD menggelar rapat paripurna istimewa, terkait Perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/7/2021).

Mengingat masih pandemi, mayoritas anggota DPRD mengikuti paripurna secara virtual. Supaya tidak terjadi kerumunan. “Tasik Walagri Bagja Waluya” menjadi tema perayaan hari jadi ke-389.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayibi mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena Allah masih memberi kekuatan untuk merayakan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya. Meski situasinya sangat berbeda.

“Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, saya mengucapkan ‘Selamat Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya’. Kami berharap Kabupaten Tasikmalaya tetap jaya dan lestari,” ujar Asep Sopari.

Selanjutnya, DPRD memaknai peringatan hari jadi sebagai refleksi kesadaran historis warga Kabupaten Tasikmalaya. Yakni mengenai peristiwa sosial politik sekaligus komitmen dan apresiasi terhadap para pelaku sejarah.

DPRD menyadari bahwa penyelenggaraan pemerintahan memasuki suatu keterpurukan mulai dari interaksi sosial, ekonomi hingga pembangunan daerah pada umumnya. Kebijakan pemerintah melalui PPKM dampaknya kian terasa lebih berat. DPRD memandang bahwa perlu peran semua pihak untuk segera bertindak.

“Momentum peringatan hari jadi ini pun dapat dimaknai sebagai tonggak untuk memperbaharui semangat mengabdi yang relevan dengan tuntutan dan kebutuhan rakyat,” tambahnya.

DPRD kemudian mendorong Bupati Tasikmalaya agar dapat merealisasikan kebijakan pro rakyat, konsisten memperjuangkan kehendak rakyat dengan memperhatikan berbagai kebutuhan rakyat.

“Kami menyadari, harapan rakyat sangat besar akan terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik; sejahtera, keterjaminan pendidikan dan keamanan, cerdas, sehat, tenah beribadah, dan harapan lainnya,” lanjutnya.

Untuk menjawab harapan tersebut, DPRD berkomitmen untuk memosisikan diri sebagai mitra kerja pemerintah yang kritis. Juga fokus memberi sumbangan konstruktif.

“Terakhir, melalui momentum perayaan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tasikmalaya ini, DPRD mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran yang telah bekerjasama dalam mengimplimentasikan berbagai kebijakan, program dan kegiatan pembangunan dengan memperhatikan aspirasi masyarakat,” tandasnya.

  • Bagikan