Empat Hari Operasi di Kota Tasik, Satpol PP-Ormas Islam Dapat Dua Ribu Botol Miras

Pemusnahan miras hasil operasi pekat Satpol PP Kota Tasikmalaya berkolaborasi dengan ormas islam di Halaman Balai Kota Tasikmalaya, Kamis (22/9/2022).*

KAPOL.ID –
Selama empat hari operasi penyakit masyarakat, Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya berkolaborasi dengan aliansi ormas islam dapat dua ribu lebih botol miras.

Tepatnya 2.317 botol yang diraih dari 7 titik yang tersebar di beberapa kecamatan sejak 15-19 September 2022.

“Ini adalah pemusnahan miras yang pertama kali dilakukan di Balai Kota,” ucap Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan seusai pemusnahan miras, Kamis (22/9/2022).

Dari jumlah tersebut, rinciannya 141 botol di Jalan Cilembang, 34 botol perempatan Jalan Cikurubuk, 54 botol Jalan Ibu Apipah, 141 botol Jalan BKR.

Lalu 334 botol Jalan Babakan Siliwangi, 1.182 botol Jalan Sukalaya dan 431 botol hasil patroli selama empat hari.

“Ini hasil operasi pekat Satpol PP bersama aliansi ormas Islam. Mudah-mudahan ini jadi momentum bagaimana kita meningkatkan sinergitas dengan TNI, Polri dan ormas Islam.”

“Dalam mewujudkan Kota Tasik yang tertib, nyaman, religius dan madani sesuai Perda Tata Nilai,” ucapnya.

Pihaknya akan menggencarkan operasi pekat seperti ini agar tak ada lagi peredaran miras di Kota Tasikmalaya.

Juga mendorong partisipasi dan melaporkan apabila di wilayahnya terdapat indikasi penyimpanan minuman berlakohol.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Mamat Rahmat mengapresiasi operasi pekat hasil kolaborasi Satpol PP dengan aliansi ormas islam.

“Kami menyambut baik dan berterima kasih dengan pembersihan peredaran miras. Semoga ini jadi motivasi semua pihak,” katanya.***