SOSIAL  

HDCI Tasik Bagikan Takjil Puasa di Taman Kota

Komunitas moge HDCI Tasikmalaya membagikan paket takjil dan berbuka di Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (14/4/2022).*

KAPOL.ID –
Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tasikmalaya membagi-bagikan makanan takjil dan buka puasa di Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (14/4/2022).

“Ada 200 paket takjil dan makanan buka puasa kepada warga. Ini biasa kami lakukan setiap tahun,” jelas Bendahara HDCI Tasikmalaya, Iman Hidayat kepada wartawan.

Kegiatan berasal dari hasil urunan para anggota komunitas motor gede (moge) di Tasikmalaya. Sekaligus menghapus stigma negatif selama ini di masyarakat.

“Kami mah sudah biasa dekat dengan masyarakat seperti ini, tidak hanya bulan ramadan saja.”

“Juga bakti sosial dalam bentuk bantuan ke masjid dan masyarakat pada hari-hari biasa,” katanya.

Di komunitas terdapat program penyisihan penghasilan dari semua anggota untuk dibagikan ke warga yang berhak demi kepentingan sosial masyarakat.

HDCI Tasikmalaya mengecam kegiatan meresahkan dan ugal-ugalan di jalan yang selama ini mencoreng nama lembaga pecinta otomitif khususnya motor.

“Kita sangat mengecam kegiatan yang meresahkan dan berbuat kriminal. Itu mencoreng nama baik seperti kami, pecinta otomotif motor,” kata Iman.

Wahyu Ramdan (48), salah penerima paket takjil dan berbuka mengaku bahagia dengan program seperti ini.

“Alhamdulillah rombongan Pak Haji Iman ini rutin membagikan paket makanan dan sembako. Apalagi saat kemarin masa sulit sekali saat pandemi,” ujarnya.***