HNSI Kab. Tasik Dorong Carek Nandang Alamsah Deliarnoor Jadi Rektor Unsil

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tasikmalaya Dedi Mulyadi.*

KAPOL.ID –
Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tasikmalaya Dedi Mulyadi dukung calon rektor (carek) Prof. DR. H. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.H,. M.Hum menjadi Rektor Unsil periode 2022-2026.

Dijelaskan Dedi, bagi warga Tasikmalaya selatan (Tasela), Prof Nandang sudah dikenal, sempat menjadi Ketua Tim Kapasda CDOB Tasela dan pituin asal Tasikmalaya.

“Saatnya orang Tasikmalaya menjadi Rektor Unsil,” jelas Dedi.

Prof. Nandang kata Dedi, bisa jadi sudah tahu potensi pesisir Tasela. Hingga kini potensi hasil tangkapan ikan laut yang dinikmati nelayan belum optimal.

“Jika saja para akademisi bersama pemerintah memperhatikan kebutuhan nelayan di Tasela, Prof Nandang semoga terpilih bisa menjawab semua itu,” harap Dedi.

Prof. Nandang Alamsah sangat mengapresiasi dukungan HNSI.

“Jika dikelola secara optimal dan sungguh-sungguh kehidupan dan ekonomi nelayan Tasela bisa meningkat.”

“Tentu saja harus ada kerjasama antara akademisi dan pemerintah, semua stakeholder dengan program tepat sasaran bagi nelayan,” jelas Guru Besar Ilmu Sosial dan Politik Unpad ini.

Hingga sekarang tandas dia, nelayan Tasela masih menggunakan perahu menggunakan mesin pendorong dibawah 10 grosston.

Dan belum mempunyai dermaga yang bisa menampung perahu di atas 30 grosston.

“Hasil tangkap ikan di laut lepas nelayan Tasela belum bisa, masih dinikmati nelayan dari luar,” tandasnya.

Ia akan berupaya membuka Fakultas Perikanan dan Kelautan di Unsil, laboratorium kelautannya bisa didirikan di pesisir Tasela.

“Insya Allah jika terpilih jadi Rektor Unsil sekuat tenaga berupaya agar nelayan Tasela bisa meningkat hasil tangkapan ikan lautnya,” harap dia.***