Connect with us

KANAL

Kerumunan Buyar, Pasien Positif Covid-19 Berusaha Memeluk Awak Media

|

KAPOL.ID – Seorang pasien positif covid 19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengamuk ketika dijemput petugas. Sang pasien pun mengejar sejumlah awak media dan berusaha memeluknya agar tertular.

Ya, petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) ini hendak menjemput paksa AR (40), di rumahnya di kawasan Empangsari, Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Tapi petugas kesulitan karena AR yang positif corona ini malah mengamuk.

Rupanya AR merasa risih karena sejumlah warga menyaksikan proses penjemputan paksa ini dan diliput sejumlah awak media.

AR pun mengamuk. Sambil berteriak memprotes kerumunan, dia memeluk sejumlah awak media dengan maksud menularkan virus covid 19. Mendapati reaksi dari AR, kerumunan pun menjauh.

Dibantu aparat kepolisian, petugas medis akhirnya membujuk AR agar dikarantina di Ruang Isolasi RS Dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, AR dinyatakan positif corona setelah hasil swabnya keluar pada Jumat (15/5/2020) kemarin. “Pasien tersebut diketahui sebelumnya sudah menjalani perawatan di rumah sakit, namun diperkenankan pulang dengan catatan bersedia melakukan isolasi mandiri,” kata Uus. (SA)

Diskusikan di Facebook