Lagi, Atlet Asal Kabupaten Tasik Berprestasi pada Kancah Nasional

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin dengan antusias menyambut kedatangan tiga atlet berprestasi pada ajang Pekan Paralimpik Nasional Papua. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID—Para atlet asal Kabupaten Tasikmalaya kembali ke kampung halaman dengan prestasi. Kali ini ada tiga atlet peraih medali pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Ketiga atlet tersebut antara lain Hikmat Ramdani, peraih satu medali emas cabang Bulutangkis Elit Tunggal Putra; Amir Hamzah, peraih dua medali perak cabang Catur Tunet Tunggal/Beregu; dan Dian Hermawan, peraih dua medali perunggu cabang Bulutangkis Tunggal/Beregu.

Kepulangan ketiga atlit pada Selasa (16/11/2021) mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya. Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin menyambut mereka Setda Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak atau atlet terbaik asal Kabupaten Tasikmalaya: Dian, Hikmat dan Amir Hamzah,” Cecep mengapresiasi.

Politisi PPP itu memahami bahwa prestasi ketiga atlet tadi merupakan hasil atas perjuangan, kegigihan dan pengorbanan baik waktu maupun tenaga. Cecep berharap prestasi ketiganya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus menjadi motivasi dan penyemangat.

“Untuk bentuk apresiasi, kami akan segera berdiskusi dengan Disparpora dan KONI. Kami juga akan mendorong supaya mereka ikut pada even olah raga yang levelnya lebih tinggi,” harapnya.

Selepas mengikuti seremonial penyambutan di Setda Kabupaten Tasikmalaya, para atlet kembali ke kampung halaman masing-masing dalam sebuah arak-arakan yang meriah.

  • Bagikan