Lomba Kreasi Tumpeng Muhammadiyah, Dua PCM dan Satu SMA Jadi Juara

  • Bagikan
Tiga orang juri lomba kreasi nasi tumpeng Muhammadiyah tengah melakukan penilaian. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Lomba kreasi nasi tumpeng menjadi salah satu rangkaian kegiatan perayaan milad ke-109 Muhammadiyah, yang diselenggarakan oleh PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya.

Puncak perayaan milad ke-109 Muhammadiyah sendiri berlangsung di kampus 2 Pondok Pesantren At-Tajdid, Jl. Ciawang No. 24 Desa Arjasari, Kecamatan Leuwisari; Selasa (23/11/2021).

“Lomba membuat tumpeng ini memang pada intinya selain untuk mengadu keterampilan warga Muhammadiyah dalam mengkreasikan kuliner, juga sebagai ajang berbagi. Jadi, tumpeng peserta lomba bisa dinikmati oleh semua warga yang hadir,” terang Ketua Pelaksana Perayaan Milad ke-109 Muhammadiyah, Agus Sibni.

Peserta lomba sendiri terdiri dari Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Tasikmalaya. Panitia menerima kreasi nasi tumpeng sebanyak 22 buah untuk dinilai.

Lomba ini juga melibatkan tiga orang juri. Antara lain Aam Sumiati sebagai Juri 1, Imas Masofah sebagai Juri 2 dan Yeyen Suryani sebagai Juri 3. Semuanya adalah ibu-ibu Aisyiyah.

“Penilaian lomba kreasi nasi tumpeng ini ada empat kriteria. Yaitu rasa yang utama, kemudian nilai gizi dalam arti gizi seimbang, kreativitas dan penyajian,” ujar para juri.

Setelah dilakukan penilaian, keluarlah tiga pemenang. Tumpeng hasil kreasi PC Muhammadiyah Sariwangi sebagai juara 1, Tumpeng hasil kreasi PC Muhammadiyah Tanjungjaya sebagai juara 2 dan Tumpeng hasil kreasi SMA Muhammadiyah Rawa sebagai juara 3.

Tumpeng-tumpeng itu sendiri kemudian menjadi santapan warga Muhammadiyah yang menghadiri acara hingga selesai.

  • Bagikan