Masyarakat Cisorok Taraju Segera Miliki Ruang Belajar Masyarakat

  • Bagikan
Peletakan batu pertama gedung Ruang Belajar Masyarakat dilakukan oleh Camat Taraju, Rohadi Sip yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Deudeul dan juga BPD, LPM dan Babinkamtibmas Desa Deudeul pada, Rabu (15/9/2021).

KAPOL.ID-
Masyarakat Kampung Cisorok, Dusun, Cimanik, Desa Deudeul, Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya bakal memiliki Ruang Belajar Masyarakat.

Hal itu ditandai dengan mulai dibangunnya gedung tersebut dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa tahap 2 tahun anggaran 2021.

Peletakan batu pertama gedung tersebut dilakukan oleh Camat Taraju, Rohadi Sip yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Deudeul dan juga BPD, LPM dan Babinkamtibmas Desa Deudeul pada, Rabu (15/9/2021).

Kepala Desa Deudeul, Iwan Hermawan mengatakan gedung Ruang Belajar Masyarakat tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 159 juta lebih dari Dana Desa. Pembangunan Gedung Belajar Masyarakat ini sesuai dengan hasil musyawarah masyarakat di tingkat RT,” katanya, Jumat (17/9/2021).

Bangunan tersebut nantinya kata dia, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat utamanya dalam bidang pembelajaran.

Ruang belajar masyarakat dengan ukuran panjang 7,5 meter dengan lebar 5,3 meter itu, dana desa juga dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya.

Beberapa kegian tersebut diantaranya pembagian BLT, Stunting, pengerjaan semi hotmik di kampung Sukamulya volume panjang 441 meter lebar 2,5 meter pagu anggaran Rp 134 juta lebih.

Serta Rabat beton jalan lingkungan di kampung, Sawah Situ. (Abdul Jalal) ***

  • Bagikan