Terhubung dengan KAPOL

BIROKRASI

Meski Ikut Terimbas Angin Kencang, Wali Kota Sempatkan Jenguk Korban Rumah Ambruk

|

KAPOL.ID – Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman bersama Dandim 0612 Letkol Inf Imam Wicaksana jenguk korban bencana rumah ambruk di Kampung Buninagara II, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Rabu (12/2/2020) malam.

Meski kesempatan berbeda, dua payung besar untuk menerima tamu terhempas angin kencang di rumah pribadi di Bojong Kaum Cipedes.

“Sebuah keprihatinan ternyata hujan besar yang disertai angin membuat rumah ambruk. Di Dadaha juga saya melihat ada beberapa pohon yang rantingnya berjatuhan. Di rumah sendiri pun ada payung dua di taman terbawa angin ke atas. Saya juga sedang di Balai kota sampai magrib,” ujar Budi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Di Buninagara, seorang anak berinisial R (12) tertimpa material yang ambruk dan mengalami luka ringan imbas hujan disertai angin kencang. Orang tua korban, Ana (32) mengatakan kejadian itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Akibatnya, dua kamar rusak bahkan satu diantaranya rusak parah.

“Sudah dibawa ke puskesmas untuk diobati, hanya ada luka saja,” katanya.
“Insya Allah besok perbaikan akan dilakukan bersama Pak Dandim, Koramil dibantu warga. Diharapkan kita juga berhati-hati, karena cuaca seperti ini berpeluang terjadi,” ujar Budi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengatakan atap rumah yang ambruk disebabkan tembok di samping rumah roboh sebagian. Material tembok itu menimpa genting rumah milik Ana dan menimpa penghuni di dalamnya.

“Sewaktu patroli dan penanganan pohon tumbang, kita mendapatkan informasi dari posko rumah ambruk. Lalu meninjau langsung ke lokasi dan melakukan penanganan dan membawa korban luka ke puskesmas. Termasuk memberikan bantuan kebutuhan dasar dan terpal untuk menutup atap yang rusak,” katanya.***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *