Terhubung dengan KAPOL

KANAL

Panitia Pilkades Cinangerang Dilantik, Sosialisasi Dioptimalkan

|

PAMULIHAN, (KAPOL).-  Panitia Pilkades Cinangerang Kec. Pamulihan, Sabtu 2 November 2019 dilantik sekaligus disumpah oleh ketua BPD.

Sebelumnya digelar musyawarah pembentukan kepanitiaan Pilkades Cinanggerang dan menghadirkan berbagai elemen masyarakat.

Setelah silantik, kemudian Ketua BPD memmberikan SK kepada ketua terpilih, Agi Hamdani, S.Pd.

Terpantau, kegiatan tersebit berjalan khidmat dan telitibserta Herdiana sebagai ketua BPD membacakan Surat Keputusan (SK) tentang pembentukan panitia.

Herdiana mengatakan, pentingnya sikap netral dalam kepanitiaan dengan tidak memihak salah satu calon.

“Kita mesti belajar dari Pilkades sebelumnya serta mengambil sisi positifnya. Hal itu, sebagai pembelajaran untuk menyukseskan pilkades serentak sekarang ini,” ungkapnya.

Herdiana juga menambahkan kalau panitia harus teliti dalam tahapan pelaksanaan pilkades serentak ini.

Sosialisasi Pilkades Cinagerang

Menjelang pemilihan kepala Desa secara serentak gelombang  3 tahun 2020, Pemdes Cinangerang Kecamatan Pamulihan adakan sosialisasi di Aula kantor Desa, Sabtu 2 Nopember 2019.

Tampak acara sosialisasi menghadirkan tokoh masyarakat dan pemuda hingga lembaga kemasyarakatan yang ada di wilayah Desa Cinangerang.

Sementara Penjabat Kepala Desa Cinengeran Ade Tajudin yang memimpin acara mengatakan, kalau sosialisasi ini sebagai wujud program pemerintah dalam persiapan Pilkades serentak nanti.

Hadir, Kasubbid Desa dan Kasi Tapem Kecamatan Pamulihan yang menjadi narasumber kegiatan.

Dinar, pemateri dari Dinas PMD Kabupaten Sumedang menyampaikan tentang beberapa tatacara pemilihan, pencalonan, dan pengangkatan kepala desa secara serentak gelombang 3 tahun 2020.

“Saya berharap pilkades nanti penuh dengan kedamaian yang bersaing secara sehat dan kita sebagai masyarakat bisa mengawasi bersama-sama” ucapnya.

Hal sama di sampaikan Kasi Tapem Kecamatan Pamulihan yang meminta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pilkades nanti. (KP-24)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *