Pemilik Lupa Matikan Kompor, Rumah Panggung Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Rumah panggung milik Ena Sumpena tinggal abu, jadi korban lalapan api kompor yang lupa dimatikan.

KAPOL.ID–Sebuah rumah panggung milik Ena Sumpena (55), warga Kampung Cisurian, Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kabuaten Tasikmalaya; ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (14/9/2021) sore menjelang Magrib tersebut bermula saat pemilik rumah lupa mematikan kompor usai menggoreng tahu.

“Pada saat usai menggoreng, si pemilik rumah lalu keluar dengan maksud mau ke WC umum,” terang Kapolsek Salawu, Iptu Dedi Darsono, Rabu (15/9/2021).

Beberapa saat kemudian, tambah Dedi, pemilik rumah kaget begitu melihat api sudah berkobar di rumahnya. Pemilik rumah kemudian menjerit hingga mengundang warga berdatangan.

Namun karena lokasi rumah berada di daerah yang cukup susah air, warga jadi kebingungan untuk memadamkan api. Akhirnya kurang dari satu jam pun rumah panggung berukuran 5 x 7 meter persegi yang terbuat dari bilik bambu itu pun ludes menjadi abu.

Petugas Polsek Salawu yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, petugas menyimpulkan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemiliknya.

Dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Namun semua barang milik Ena yang ada di dalam rumah tak ada satu pun yang terselamtkan.

  • Bagikan