oleh

Penguatan di Keluarga, Pemkab Garut Bentuk Satgas Lingkungan RW

KAPOL.ID – Pemkab Garut terus berupaya melakukan berbagai langkah dalam menangani penyebaran virus Covid-19.

Kini Bahkan akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di lingkungan Rukun Warga di seluruh kecamatan di Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, seusai melakukan video telekonferensi dengan Camat se-Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Garut Command Center, Kabupaten Garut, Kamis (19/11/2020).

Rudy pun menjelaskan, saat ini Pemkab Garut sedang melakukan penguatan terkait potokol kesehatan di tingkat keluarga.

Penguatan yang dimaksud lanjut Rudy adalah penguatan di lingkungan keluarga, karena kalau di lingkungan keluarganya benar pasti akan terjaga.

“Makanya, sekarang kami terus berupaya melakukan berbagai langkah untuk mengoptimalkan program penanganan Covid-19 ke tiap-tiap desa yang akan ditindaklanjuti dengan pembentukan Satgas di masing-masing RW (Rukun Warga),” tuturnya.

Selanjutnya, pada acara video telekonferensi dengan para camat di Garut Command Center mengenai bahasan penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut, dalam meningkatkan protokol kesehatan.

bupati menegaskan, di tiap kecamatan tidak diperbolehkan adanya keramaian, atau melarang adanya berbagai kegiatan yang bersipat mengundang kerumunan masa. (Anang KN)***

Komentar