Putri Asal Cigalontang Raih Medali Emas Cabang Modern Pentathlon PON XX Papua

  • Bagikan
Sala menerima medali emas cabang Modern Pentathlon pada ajang PON XX Papua.

KAPOL.ID–Sala Nursyafa Jajuar, salah satu warga Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya meraih prestasi membaggakan pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua.

Putri dari ayah seorang wiraswasta dan ibu seorang guru SD itu menyabet medali emas dan perunggu dari cabang Modern Pentathlon. Bagi perempuan berusia 14 tahun itu, meraih prestasi mentereng di tingkat nasional benar-benar di luar dugaan.

“Karena saya harus besaing denga atlet dari nerbagai kalangan. Dari segi usia pun mungkin saya yang paling muda. Karena waktu itu ada yang sudah duduk di bangku SMA, mahasiswa, bahkan ada atlet yang berprofesi sebagai TNI,” terang siswi 8 SMPN 1 Cigalontang tersebut.

Persaingan ketat tidak membut semangat juang Sala kendor. Justru anak ketiga dari pasangan Dindin Jumardin dan Ade Juarsih itu mengaku dirinya semakin terpacu.

Sala sadar bahwa untuk bisa meraih prestasi di ajang lomba tingkat nasional takkan cukup hanya bermodal kemampuan, namun juga butuh mental dan motivasi yang sangat besar.

“Kalau kemampuan, kami kira semua sama. Cuma mental masing-masing kita yang tentu berbeda,” kata perempuan yang bercita-cita jadi Polwan itu lebih lanjut.

Atas pertasi tersebut, Sala bukan hanya membuat bangga keluarganya, namun juga masarakat Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto langsung mengucapkan selamat melalui saluran telpon.

“Selamat buat Sala, yang telah berhasil meraih prestasi hingga membuat harum nama Kabupaten Tasikmalaya. Ini sebuah kebanggan bagi kami dan warga Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Ade.

Besar harapan Ade prestasi Sala bisa memotivasi para siswa atau pata atlet kususnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Bupati Ade berencana mengundangnya ke pendopo untuk memberikan penghargaan.

“Insyaallah kita atur saja acaranya,” pungkas Ade.

  • Bagikan