Santri Kabupaten Tasik Mulai Vaksinasi

  • Bagikan
Santri Pondok Pesantren Cipasung mengikuti vaksinasi pencegah Covid-19. Jumlahnya mencapai 1.500 orang. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Ribuan santri di Kabupaten Tasikmalaya mulai vaksinasi pencegahan Covid-19, Senin (26/7/7/2021). Antara lain di Pondok Pesantren Cipasung, Miftahul Huda, Sukamanah, dan Sukahideng.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto; vaksinasi sersebut terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Polres Tasikmalaya.

“Hari ini kami bersama polisi adakan vaksinasi massal untuk pondok pesantren. Ada sekitar 4500 santri yang menjadi sasaran vaksinasi ini. Karena santri ini masuk kategori rentan terpapar Covid-19, hingga disarankan ikuti vaksinasi,” terang Heru.

Para santri antusias mengikuti vaksinasi. Di Pondok Pesantren Cipasung saja mencapai 1500 orang. Mereka antri sejak pagi demi mendapatkan vaksin tahap pertama. Meski sempat khawatir, santri mengaku lebih tenang berada di pondok setelah mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah ternyata enak juga divaksin. Lebih tenang sekarang mah. Kalau kita udah ngaji sih pak di Pondok,” Gilang Peramana mengaku setelah vaksinasi.

Vaksinasi sendiri sempat mendapat peninjauan Kapolda dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Karena menurut Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, program tersebut bagian dari Polda Jawa Barat.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk upaya Kepolisian Daerah Jawa Barat melalui Polres Tasikmalaya. Dalam hal ini Polres Tasikmalaya turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di Pesantren,” singkat Rimsyahtono.

  • Bagikan