Siswa SMANKA Lebih Tenang Usai Vaksin

  • Bagikan
Siswa SMAN 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya mengikuti serbuan vaksin, Selasa (5/10/2021).*

KAPOL.ID-
Serbu Vaksin Kodim 0612 Tasikmalaya kini menyasar siswa SMAN 1 Karangnunggal (SMANKA), Kabupaten Tasikmalaya.

Sebanyak 1.400 siswa ikuti vaksinasi massal, di lokasi sekolah, Selasa (5/10/2021).

Kepala SMAN 1 Karangnunggal Drs. Aji Permana menjelaskan, vaksinasi seluruhnya mencapai 1400 siswa, dilaksanakan dalam tempo dua hari Selasa-Rabu, (5-6/10/2021).

“Vaksinasi siswa kerjasama Kodim 0612 Tasikmalaya dan nakes Puskesmas Karangnunggal memberi rasa aman dan ketenangan bagi para guru dan siswa,” jelas Aji.

Setelah mendapatkan vaksin, sambung Aji, spirit mengajar guru dan belajar siswa bisa lebih semangat dan motivasi belajar lebih meningkat.

Abu Faiz, siswa 12 IPA 5 merasa lebih tenang setelah divaksin. Diakuinya, sebelum divaksin banyak informasi simpangsiur dan miring tentang vaksin.

“Alhamdulillah beres divaksin kami sekarang merasa tenang dan tidak gelisah lagi,” jelas Abu.

Danramil Karangnunggal, Mayor Inf Kurniadi menuturkan, serbuan vaksin fokus ke sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi untuk siswa sekolah.

“Seluruh vaksin (Sinovac) untuk 1.400 siswa disediakan oleh Kodim,” jelasnya.

Koordinator Vaksinasi Kec. Karangnunggal, Suyono S.Kes menambahkan, sekitar 25 nakes dari Puskesmas Karangnunggal diterjunkan untuk vaksinasi siswa SMANKA.

“Alhamdulillah antusias siswa sangat tinggi, vaksinasi berjalan lancar, untuk hari Selasa 800 siswa telah divaksin dan besok hari Rabu 600 siswa,” jelas Yono.***

  • Bagikan