Terhubung dengan KAPOL

WISATA

Sumedang Didukung Pemprov Jabar, Wujudkan Destinasi Wisata Kelas Dunia

|

SUMEDANG, (KAPOL).- Setelah sukses menyelenggarakan West Java Paragliding World Championship, kejuaraan dunia paralayang tingkat internasional, Sumedang terus berbenah dan membuat berbagai terobosan untuk mewujudkan kabupaten pariwisata dan menjadikan Sumedang sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Alhamdulillah berkat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tempo hari Sumedang sukses menggelar even berskala internasional West Java Paragliding World Championship. Kini kami bersiap melaksanakan even yang tidak kalah hebohnya, yakni Gelar Tari Umbul Kolosal dengan peserta sebanyak 5.555 orang,” ujar Herman Suryatman, Sekretaris Daerah Sumedang di Sumedang. Senin (20/12).

Dijelaskan, untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia memang berat, perlu kerja keras dan keberanian.

Salah satu ikhtiarnya adalah menggelar atraksi unik dan berbeda serta diselenggarakan secara konsisten sepanjang tahun.

“Saat ini kami sedang menyiapkan kalender wisata Sumedang. Sepanjang tahun 2020 nanti, setiap bulannya akan kami gelar atraksi wisata yang menarik. Beberapa diantaranya berskala internasional,” ungkap Herman.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, menyambut dan mendukung penuh langkah Kabupaten Sumedang membuat berbagai terobosan dalam mengembangkan pariwisata.

“Sumedang memiliki kekayaan alam, SDM dan budaya yang luar biasa. Sangat potensial didorong menjadi destinasi andalan Jawa Barat. Harapannya kelak bisa menembus pasar internasional,” ucap Dedi.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, tengah getol memacu pembangunan pariwisata dalam bingkai visi besar Jawa Barat Juara Lahir Batin.

“Sumedang harus punya mental petarung untuk menjadi juara sebagaimana visi Jawa Barat, termasuk di bidang pariwisata. Lakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif untuk meningkatkan aksesibilitas, mengoptimalkan ametitas, serta menggelar berbagai atraksi menarik berkelas dunia,” pungkasbya. (Kp-2)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *