Sumedang, Kejuaraan Paralayang Kembali Digelar September 2021

  • Bagikan

KAPOL.ID – Sejumlah calon peserta SPC 2021 Online Paragliding Festival dari berbagai daerah di Indonesia berdatangan ke Bukit Toga, Kabupaten Sumedang, Jumat 3 September 2021.

Registrasi secara virtual calon peserta SPC 2021 Online Paragliding Festival akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu 4-5 September 2021 lusa.

Menurut informasi, seluruh calon peserta satu persatu diperiksa kelengkapan persyaratannya oleh panitia.

Termasuk persyaratan bukti vaksin dan negatif Covid-19 yang dibuktikan dengan hasil Swab PCR atau tes antigen.

Sebagai upaya memastikan event tersebut benar-benar aman dari paparan Covid-19, setiap peserta melakukan Swab tes PCR.

Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Sumedang, Rahmat Juliadi mengatakan sudah ada 70 orang peserta yang telah dites antigen.

“Sudah tes, 60 orang dan perangkat lomba sebanyak 10 orang. Sedangkan sisa peserta lainnya, diketahui hasil tes Swab PCR atau Antigennya masih berlaku,” ujarnya, Jumat 3 September 2021.

Sekarang, baru tahapan registrasi peserta dan telah memiliki kartu vaksin Covid-19.

Dikatakan, para peserta nantinya akan langsung melakukan ujicoba untuk persiapan pelaksanaan SPC 2021 Online Paragliding Festival yang akan mulai dibuka Sabtu 4 September 2021.

“Ini merupakan hasil kerjasama antara Pemda Kabupaten Sumedang, Kemenpora, FASI dan Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara,” ucapnya.

Event paralayang ini, akan diselenggarakan di dua tempat, yakni di Bukit Toga Kabupaten Sumedang Jawa Barat, dan di Bukit Gracia Skyline, Jayapura, Papua.

“Dalam pelaksanaannya, kelas yang akan diperlombakan dibagi menjadi 7 kategori. Perlombaannya akan dilaksanakan di Sumedang dan Papua,” ucapnya.

Menurut dia, semuanya merupakan kelas akurasi atau ketepatan mendarat dan untuk penilaiannya dipusatkan di Sumedang dengan menggunakan sistem online.***

  • Bagikan