Syarif, Optimistis Bangkit Dari Pandemi

  • Bagikan
Suasana milad ke 109 Muhammadiyah tingkat Tasikmalaya berlangsung di Umtas Tasikmalaya, Minggu (5/12/2021).*

KAPOL.ID –
Bangsa Indonesia harus bangkit dari pandemi dan sigap menyelesaikan masalah-masalah negeri.

Kecintaan, kebersamaan, dan pengkhidmatan berbagai komponen bangsa masih bertumbuh dengan baik, sebagaimana ditunjukkan Muhammadiyah.

Demikian dikatakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tasikmalaya, H. Syarif Hidayat saat Milad ke 109 di Umtas Tasikmalaya, Minggu (5/12/2021).

“Sikap optimistik disertai ikhtiar bangkit bersama niscaya dilakukan oleh pemerintah dan seluruh rakyat.”

“Pandemi dan masalah negeri dapat diselesaikan jika semua pihak bersatu dalam bingkai kepentingan bangsa dan negara”, katanya.

Ia mengatakan, pandemi ini masalah bersama yang niscaya menjadi ibrah dan hikmah yang menumbuhkan pandangan dan sikap luhur berbasis nilai-nilai utama.

Nilai itu artinya sesuatu yang berharga dan dijunjung tinggi dalam kehidupan manusia. Nilai-nilai utama yang niscaya dikembangkan ialah tauhid prokemanusiaan.

Lali pemuliaan manusia, persaudaraan dan kebersamaan, kasih sayang, pertengahan, kesungguhan berikhtiar, keilmuan, dan kemajuan.

“Nilai tersebut dapat dijadikan dasar orientasi dalam menyikapi pandemi, sekaligus mengembangkan sikap luhur pascapandemi,” ujarnya.

Sesuai pendiri Muhammadiyah K.H. Ahmad Dahlan 109 tahun yang lalu, lanjut dia, Muhammadiyah merupakan organisasi yang harus maju, semua pihak harus bekerjasama, dan jangan lelah.

“Berkemajuan itu memiliki visioner, semangat berkembang, dan antusias untuk membangun Muhammadiyah yang perkembangannya semakin melesat jauh ke depan,” ucapnya.

Pada resepsi milad, PDM memberikan santunan kepada 109 warga dari 13 PCM se-Kota Tasikmalaya, penyerahan beasiswa dari Umtas kepada mahasiswa, serta pembagian hadiah lomba.

Tampak hadir Ketua MUI sekaligus Ketua NU Kota Tasikmalaya, K.H. Ate Musoddiq, perwakilan ormas islam, Ketua DPRD, H. Aslim dan tamu undangan lainnya.(Ilam)***

  • Bagikan