Tiga Lansia Kaget Didatangi Polisi

28

KAPOL.ID – Tiga orang tua lanjut usia (lansia) kaget bukan kepalang ketika ada beberapa anggota polisi datang ke rumahnya di Kampung Regol, Desa Palemitan, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/6/2019).

Bukan hanya ketiga Lansia tersebut saja yang merasa kaget, karena warga sekitar pun turut kaget. Mereka bertanya-tanya, ada apa dengan ketiga lansia tersebut.

Namun, rasa kaget itu tak berlangsung lama dan berubah menjadi sebuah kegembiraan. Ternyata, rombongan yang dipimpin oleh Ipda. Dedi R, Aiptu, Endang Lukman, Aiptu. Suwarna datang hendak menyerahkan bantuan Sembako kepada Lansia itu diantaranya, Suhanah (80), Engkar (82) dan Eno (77).

“Kaget didatangi polisi, karena tak pernah melakukan apa-apa. Ternyata mau memberikan santunan,” kata Eno.

Menurutnya, tadinya sempat takut dan berpikir telah berbuat apa sehingga berurusan dengan polisi. Namun rasa itu berubah, setelah para aparat itu menyalami dan memeluk. Tak menyangka, polisi sengaja datang untuk memberikan bantuan berupa sekarung beras, ungkapnya.

Ketiga Lansia dan masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada para anggota polisi yang datang. Bagi mereka, apa yang telah diterima berupa beras dari para polisi sangat bermanfaat.

Sementara itu, Ipda. Dedi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat serta berbagi terhadap masyarakat kurang beruntung.

Tantunya sebagai wujud bentuk pelayan, pelindung dan pengayom maayarakat. Polisi selalu berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan apa yang dilakukan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidupnya. Selain itu masyarakat ikut membantu dan saling berdampingan untuk menciptakan situasi kondusif, ungkapnya. (Ema Rohima)

Diskusikan di Facebook