KANAL  

TNI/Polri, Kawal Penyerahan Kotak Suara Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019

BANDUNG, (KAPOL).- Rabu 1 Mei 2019 pukul 17.30 Wib, dilaksanakan kegiatan penyerahan kotak suara yang berisi formulir hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU Sumedang di Kantor KPU Prov. Jawa Barat, Jl. Garut No.11 Bandung,

Terpantau, kegiatan tersebut dilaksanakan Iyan Sopian selaku Kepala Divisi Tekhnis, Penyelenggaraan dan Logistik dan di terima Reza Awan Sopnidar, SH sebagai ketua Divisi Hukum KPU Prov. Jabar.

Kegiatan itu, dihadiri Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi Sip. Msi, Komisioner KPU Kab. Sumedang Asep Wawan, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan Komisioner Bawaslu Kab. Sumedang, Haidar Ustman, S.Sos beserta staf Bawaslu Kab. Sumedang, staf KPU Prov. Jabar, Kasubag Tekhnis, Drs. Benny Ahmad Judistia, staf Tekhis & Tenaga Pendukung KPU Kab. Sumedang.

“Pengawalan dan pengamanan oleh Polres Sumedang, dipimpin KBO Sabara Polres Sumedang Iptu Taufik Risnandar yang dikuti anggota gabungan fungsi dari Polres Sumedang sebanyak 32 orang,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, SIK, MH.

Termasuk, anggota Kodim 0610 Sumedang sebanyak 4 orang dan anggota Subdenpom Sumedang sebanyak 2 orang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan menyerahkan 1 buah kotak suara yang berisi formulir , Model DB KPU, Model DB.1 PPWP, Model DB.1 DPR RI Dapil IX, Model DB.1 DPD JABAR, Model DB.1 DPRD PROV. JABAR Dapil XI, Model DB.1 DPRD KAB. SUMEDANG, Model DB.2 (Keberatan Saksi), Model DB.TT KPU (Tanda Terima), Model DB.BAST (Berita Acara Serah Terima), Model DB.UND (Undangan).

“Kegiatan tersebut dalam rangka menyerahkan hasil pleno rekapitulasi pemilu 2019 tingkat Kab. Sumedang oleh KPU Sumedang ke KPU Prov. Jabar,” ucapnya.

Hasil tersebut untuk dilaksanakan pleno di tingkat Provinsi, adapun yang telah menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Prov. Jabar baru 6 Kabupaten yakni Kab. Majalengka, Kab. Tasikmalaya, Kab. Kuningan, Kab. Sukabumi, Kab. Banjar dan Kab. Sumedang.

“Kegiatan selesai pukul 18.30 Wib, berlangsung dengan tertib dan lancar. Kegiatan kepolisian yang dilaksanakan oleh Polres Sumedang diantaranyan kordinasi dengan KPU Kab. Sumedang dan Bawaslu Kab. Sumedang,” tuturnya.

Kemudian, melaksanakan pengamanan dan monitoring selama kegiatan termaauk elaksanakan dokumentasi kegiatan dan melaporkan kepada pimpinan. (Devi)***