Connect with us

KANAL

Viral Awak Media Dikejar Pasien, Dinkes Kota Tasik Nyatakan Negatif RDT

|

KAPOL.ID –
Sempat heboh di Kota Tasikmalaya seorang pasien hendak dijemput tim gugus tugas hingga berusaha mengejar sejumlah awak media yang meliput beberapa hari lalu.

Akhirnya ketiga para awak media tersebut bisa bernafas lega, lantaran hasil rapid test (RDT) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, menunjukan hasil negatif covid-19.

“Alhamdulilah untuk hasil rapid test sejumlah awak media tersebut hasilnya negatif covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat saat dijumpai, Rabu (20/5/2020).

Meski hasil RDT negatif, idealnya 14 hari kedepan harus dilakukan test ulang. Untuk meyakinkan dan mengikuti prosedur yang berlaku.

Ia menyakinkan setelah hasil pasien yang sempat viral lantaran menolak di jemput tim satgas covid-19 beberapa waktu lalu tersebut, diketahui hasilnya menyatakan negatif corona.

“Jadi Insya Allah aman, para awak media ini aman dari covid-19 dan tak tertular, tapi jika diperlukan nanti 14 hari kedepan akan kita lakukan test ulang, guna untuk lebih meyakinkan,” ungkapnya.***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *