Wakil Menteri Agama Kuliahi Semua Prodi di Uniga

  • Bagikan
Sebelum meninggalkan Kampus Uniga, Wakil Mentri Agama RI, KH. Zainut Tauhid (kanan) saling memberi cindera mata dengan Rektor Uniga, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. (kiri)

KAPOL.ID – Rombongan Kementrian Agama Republik Indonesia yang didampingi Dirjen Pendidikan Agama Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani ini sempat mengunjungi Kampus Universitas Garut di Jl, Raya Samarang.

Di sana Wakil Menteri Agama, KH. Zainut Tauhid sempat memberikan kuliah umum di program studi (prodi) yang ada di bawah naungan Kemenag termasuk prodi lain yang ada di Uniga.

Kunjungan rombongan Kemenag ke Uniga tentu disambut gembira oleh Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., terlebih sampai mau memberikan kuliah umum kaitan pendidikan agama Islam sebagai pencerahan yang dipandang mendorong pengembangan pendidikan ke depan.

Kebetulan, kata Syakur, Uniga juga memiliki Prodi yang berada di bawah binaan Kemenag.

“Ini sebuah momentum yang sangat berharga untuk mengenalkan apa yang telah dan akan dilakukan Uniga ke depan, karena sesuai dengan rencana program, Uniga akan melaksanakan pengembangan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di kampus,” ungkap Syakur, Selasa (27/10/2020)

Secara kebetulan kata Syakur, Uniga sudah ada pengembangan terutama tiga prodi di bawah naungan Kemenag, yakni pendidikan agama termasuk pesantren perlu dikelola secara profesional dengan memberikan sentuhan-sentuhan modern tapi tetap harus mempertahankan nilai-nilai tradisi yang sudah ada. [Anang KN]

  • Bagikan