Yusuf, Harga Puter Pelung Sampai Ratusan Juta Rupiah

  • Bagikan
Panitia perlombaan Seni Suara Alam Puter Pelung P5SI Tingkat Nasional menyerahkan cinderamata kepada Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf di Mayasari Sport Hall Mangkubumi, Sabtu (20/11/2021).*

KAPOL.ID –
Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf meminta jajarannya untuk mendorong budidaya burung puter pelung di Kota Tasikmalaya.

Apalagi harga burung legendaris dengan suara yang khas tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Bisa menggerakan ekonomi masyarakat dan even juga mendorong pariwisata di kita,” ucapnya saat menghadiri Seni Suara Alam Puter Pelung P5SI tingkat Nasional di Mayasari Sport Hall, Sabtu (20/11/2021).

Ia mengatakan, burung puter terkadang tidak banyak yang melirik. Padahal jika sudah menyabet juara tak ternilai.

“Makanya saya meminta jajaran dinas untuk fokus kepada peternak, tentu bisa menggerakan ekonomi masyarakat,” katanya.

Perwakilan panitia lomba, Budy Rachman mengatakan peserta lomba terjauh berasal dari Madura Jawa Timur.

Selain menjadi ajang silaturahmi, lomba juga mendongkrak popularitas dan nilai dari burung yang diperlombakan.

“Hadiahnya hanya piala, tapi nilai burung dan keturunannya bakal meningkat. Bahkan milik Pak Hari dari Bekasi aja tidak rela ditukar dengan mobil Pajero,” tuturnya.

Ia mengatakan, perlombaan berlangsung selama sehari dengan tiga katagori. Mulai dari Kelas Madya, Utama, dan Best Of The Best (BOB).

“Sore ini juga sudah keluar juaranya, juri akan menilai angkatan, tengah, ujung, irama hingga latar suara burung yang ikut lomba,” ucap Budy yang juga Kepala Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya.***

  • Bagikan