12 Atlet Asal Kabupaten Tasik Raih 11 Medali PON XX Papua

  • Bagikan
Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Saeful Hidayat menyambut dua atlet asal Kabupaten Tasikmalaya yang berhasil mengharumkan Jawa Barat pada PON XX Papua. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID—Sebanyak 12 atlet yang mewakili kontingen Jawa Barat pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua berasal dari Kabupaten Tasikmalaya. Kini semua atlet sudah kembali dengan membawa sebanyak 11 medali, dari 10 cabang olah raga.

Atlet yang terakhir pulang ke kampung halamannya adalah Panji Ahmad Maulana dan Nirmala. Panji membawa pulang satu medali emas tunggal putra dan satu medali perak beregu putra cabang olah raga Bulu Tangkis, sementara Nirmalasari meraih satu medali perak cabang olah raga Silat.

Kedua atlet tersebut tiba di Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (18/10/2021). Mereka mendapat sambutan hangat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, jajaran pemerintahan lainnya dan KONI.

“Alhamdulillah semua sudah kembali ke Kabupaten Tasikmalaya dengan meraih prestasi yang menggembirakan, yaitu tiga emas, lima perak dan tiga perunggu; dari 10 cabang olah raga,” terang Saeful Hidayat, Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya.

Dua atlet lainnya memang tidak berhasil meraih medali, namun lanjut Saeful, mereka tetap membanggakan. Lantaran sekalipun gagal, mereka toh berada pada urutan keempat; dalam kata lain mencapai partai semi final.

Untuk sampai meraih prestasi tersebut, kata Saeful, para atlet telah melakukan persiapan cukup panjang. Mereka ditangani oleh pembina cabang olah raga masing-masing, di bawah koordinasi KONI dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga.

“Menggembirakan sekali, karena mereka menopang nama baik Kabupaten Tasikmalaya di tingkat provinsi dan nasional,” tandas Saeful sumbringah.

Selapas mendapatkan sambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, selanjutnya Panji dan Nirmalasari diantarkan ke kampung halaman masing-masing. Panji ke Padakembang dan Nirmalasari ke Rajapolah. Belasan kendaraan mengiringinya.

  • Bagikan