oleh

Ali Rasyid Serap Aspirasi Warga Sariwangi

KAPOL.ID- Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid menyerap aspirasi masyarakat Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya melalui kegiatan reses ke satu tahun sidang 2020-2021.

Reses yang di lakukan di kampung Malaganti, Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (9/11/2020) itu dihadiri puluhan masyarakat dari berbagai lapisan.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mendengar apa yang diinginkan masyarakat Sariwangi. Masukan yang disampaikan oleh masyarakat akan kami perjuangkan di DPRD,” kata Ali Rasyid.

Kata dia masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan beasiswa bagi masyarakat baik untuk tingkat strata satu (S1) Magister (S2) dan juga beasiswa untuk program doktoral atau S3.

Ali menyebutkan pendidikan menjadi kunci utama untuk membangun kemajuan di daerah. Karena dengan pendidikan jalan pikir masyarakat menjadi terbuka.

“Beasiswa pendidikan bagi masyarakat utamanya masyarakat yang kurang mampu sangat penting untuk kemajuan daerah. Dan untuk program beasiswa sudah ada tinggal masyarakat mengaksesnya,” kata Ali yang duduk di komisi lima itu.

Untuk beasiswa S1, S2, dan S3, beasiswa, disdik jabar ada program beasiswa yang diberi nama Jabar future leader. Pendaftarannya dilakukan melalui online. Sosialisasi dimulai sejak Juni hingga Agustus tiap tahunnya.

Masyarakat yang berminat untuk mendapatkan beasis pendidikan dari pemerintah Jawa Barat bisa mendaftar. Syarat mendasar, warga jabar dan kampusnya yang ada di wilayah Jabar. Masyarakat bisa mengakses  https://beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id/ untuk mendapatkan beasiswa pendidikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang di inginkan.

Selain beasiswa masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan khusus yang dialokasikan oleh pemerintah provinsi untuk pembangunan pesantren. Pasalnya selama ini membangun pesantren masih dilakukan secara swadaya.

Saat ini DPRD Jabar sedang menyelesaikan peraturan daerah tentang penyelenggaraan pesantren yang akan dijadikan landasan hukum pemerintah dalam memajukan pesantren di segala bidang.

Dan Ali Rasyid sendiri saat ini duduk sebagai wakil ketua Pansus perda Pesantren. Perdan penyelenggaraan pesantren dibuat untuk memfasilitasi pesantren baik dari sisi pembangunan fisik maupun pemberdayaan ekonomi.

“Masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan khusus untuk memajukan kebudayaan pencak silat. Dan apa yang menjadi usulan masyarakat kami tampung untuk diperjuangkan agar bisa menjadi kenyataan,” katanya.***

Komentar