Berdayakan Masyarakat, Desa Ciroyom Bangun TPT Jalan Nepong

  • Bagikan
Masyarakat Desa Ciroyom bekerja menyelesaikan pengerjaan TPT jalan Nepong di Desa tersebut. Pengerjaan TPT dilakukan dengan cara padat karya agar masyarakat mendapatkan penghasilan. *** ( Poto Abdul Jalal/ kapol. Id) ***

KAPOL. ID- Pemerintahan Desa Ciroyom Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya berhasil membangun Tembok Penahanan Tanah (TPT) jalan di Kedusunan Nepong, Kampung Purabaya.

Itu dilakukan untuk mempermudah mobilisasi masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut, agar masyarakat lebih nyaman dan aman saat melintasinya.

Kepala Desa Ciroyom, Jojo Sumpena mengatakan, pembangunan TPT tersebut memanfaatkan dana desa tahap pertama tahun 2021.

“Dana Desa tahap pertama tahun 2021 berhasil kami realisasikan antara lain untuk pendirian posko PPKM Desa, BLT dan pembangunan TPT di Kedusunan Nepong,” Kata Jojo Selasa (8/5/2021).

Pembangunan TPT di jalan Nepong tepatnya di kampung purabaya, dengan volume panjang 80 meter tinggi 2 meter dan lebar 40 Cm itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 110 juta.

Sebelumnya masyarakat mengajukan agar jalan Nepong dibuat TPT agar masyarakat nyaman saat melintasi jalan tersebut. Hal itu muncul dalam musyawarah bersama yang digelar pihak Desa.

“Dengan selesainya pengerjaan TPT ini semoga memperlancar mobilitas masrakat. Masyarakat juga merasa nyaman saat melintasi jalan Nepong,” katanya.

Ketua Tim Pengelolaan Kegiatan (TPK) program pembangunan TPT jalan Nepong, Sasa mengatakan , pelaksanaan pengerjaan infrastuktur tersebut dilakukan dengan skema padat karya tunai (PKT).

“Ini sengaja dilakukan untuk memberdayakan masyarakat setempat. Jadi pengerjaannya dengan sistem padat karya,” katanya. (Abdul Jalal) ***

  • Bagikan