BMKG, Januari Puncak Musim Hujan, Ali Rasyid Ingatkan Warga di Daerah Rawan Bencana, Waspada

Anggota DPRD Jawa Barat Ali Rasyid saat memberikan arahan pada sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Tasikmalaya. Musim hujan ini Ali Rasyid ingatkan warga agar waspada. ***

 

KAPOL.ID- Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengingatkan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar waspada.

Pasalnya, dampak lalina yang terjadi di Jawa Barat saat ini bisa mengakibatkan bencana hidrometeorologi di wilayah rawan bencana.

“Masyarakat yang ada di Jawa Barat khususnya di daerah rawan bencana yang ada di wilayah Tasikmalaya agar waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam,” kata Ali Rasyid Selasa (21/2/12/2021).

Kata Ali Rasyid sesuai dengan prediksi yang dikeluarkan oleh BMKG, puncak musim hujan akan terjadi pada Januy 2022.

Bisa saja intensitas hujan tinggi dan mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di daerah rawan bencana.

Untuk itu masyarakat harus selalu waspada agar ketika bencana terjadi tidak mengakibatkan korban jiwa.

Pihak BMKG kata Ali Rasyid sudah mengeluarkan himbauan agar mewaspadai terjadinya bencana hidrometeorolog.

Masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejadian banjir, tanah longsor, hujan es, dan angin kencang atau puting beliung.

Ali Rasyid melihat untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya terdapat beberapa daerah yang masuk dalam peta rawan bencana.

“Dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar meningkatkan Kesiapsiagaaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam,” katanya.

Kapan bencana alam akan terjadi kata Ali Rasyid tidak ada yang tahu, tetapi masyarakat yang tinggal di lokasi daerah rawan bencana bisa merasakan potensi bencana.

Ali Rasyid merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ali Rasyid memiliki kepedulian yang besar untuk bisa memajukan daerah pemilihan. Saat ini Ali Rasyid terus berusaha agar pembangunan di daerah pemilihan bisa lebih baik lagi. ***