Connect with us

BISNIS

Cegah Daging Celeng Masuk Pasar, Tim Gabungan Sidak Pasar Singaparna

|

Tim gabungan sidak daging ke sejumlah pasar di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (19/5/2020).*

KAPOL.ID –
Guna mengantisipasi peredaran daging celeng menjelang Idulfitri, tim gabungan
sidak ke setiap pasar, khususnya pasar tradisional.

Kepolisian Polres Tasikmalaya bergandengan dengan Dinas Pertanian, Indag serta instansi terkait di Kabupaten Tasikmalaya sekaligus memantau ketersediaan stok.

Petugas dibagi menjadi beberapa tim, tim pertama melakukan pemantauan dan uji sampel daging di kawasan Pasar Singaparna. Tim lainnya bergerak ke sejumlah pasar lainya.

Setibanya di sekitar pasar, seperti yang terpantau KAPOL.ID terlihat petugas langsung mengecek yang dijajakan para penjual. Termasuk kesterilan rumah potong hewan.

Sebagian lagi mengambil sampel daging untuk dilakukan rapid test atau uji cepat menggunakan alat khusus untuk mengetahui kandungan yang ada.

“Setelah kami melakukan sidak barusan ke sejumlah para pedagang, kami belum temukan daging yang berkualitas dan mutu buruk konsumsi,” ucap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarigan, Selasa (19/5/2020).

Ketika ditanyakan tingkat kerawanan dan pemanfaatan daging celeng, ia mengaku potensi-potensi seperti itu jelas pasti ada.

Kasi Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Sri Linda menyarankan supaya membeli daging di tempat yang terdata dinas.

“Selain terhindar dari daging oplosan, pembeli juga terjamin akan kualitas daging yang bermutu. Terpenting pembeli disarankan jangan tergiur dengan harga murah,” jelasnya. ***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *