Di Pesantren Cintawana, Wabup Deni Ajak Santri Kuasai Iptek Berbasi Tauhid

  • Bagikan
Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni R Sagara memberikan arahan kepada para santri usai salat subuh berjamaah di Ponpes Cintawana Singaparna, Kamis (25/2/2021). Wabup Deni ajak para santri untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis tauhid. ***

KAPOL. ID- Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara terus melakukan silaturahmi ke pesantren-pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Kali ini Deni yang sudah dua minggu menjabat Wakil Bupati Tasikmalaya itu bersilaturahmi ke Pesantren Cintawana di Desa Cikunten Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Deni sengaja datang untuk silaturahmi dan ikut berjamaah salat subuh di pesantren tertua di Kabupaten Tasikmalaya itu pada Kamis (25/2/2021). Ia berbaur bersama santri untuk ikut salat subuh.

“Alhamdulillah bisa silaturahmi dan berjamaah salat subuh di pondok pesantren Cintawana. Kehadiran saya diterima dengan baik oleh Dewan kiyai, pimpinan pesantren dan juga para santri,” kata Deni.

Pesantren Cintawana merupakan pesantren tertua di Tasikmalaya yang didirikan pada
12 April 1917 oleh KH Muhammad Toha yang merupakan keturunan dari Syekh Abdul Muhyi Pamijahan. Saat ini pesantren yang ada di pinggir jalan Provinsi itu dipimpin oleh Kah Asep Sujai.

Sebagai pemimpin di kota Seribu pesantren, Deni mengaku wajib menyambung rasa dengan pimpinan pesantren untuk membangun hubungan yang saling menguatkan dan saling membesarkan untuk kemajuan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Deni juga diminta pimpinan pesantren untuk memberikan motifasi kepada para santri yang ikut berjamaah salat subuh. Deni dalam mengajak para santri untuk berani membuka wawasan dan pila pikir global.

Karena kata dia persaingan saat ini sudah tanpa batas, tidak lagi dalam ikatan wilayah atau daerah tetapi sudah tidak ada batasan wilayah lagi. Makanya kesempatan generasi muda sekarang harus bisa menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis tauhid.

“Sekarang ini generasi muda islam harus sudah berfikir bagai mana bisa menguasai ekonomi dan teknologi agar masa depan Islam kian gemilang,” kata Deni.

Pimpinan Pesantren Cintawana, KH Asep Sujai mengaku bersyukur bisa dikunjungi oleh Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara meskipun masa jabatannya singkat.

“Semoga dalam mengemban amanah sebagai wakil Bupati meskipun singkat bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, ” katanya.

Usai memberikan sambutan, Deni diminta dewan kiyai untuk singgah di rumah kiyai dan berdiskusi banyak hal termasuk menyampaikan harapan untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya. ***

  • Bagikan