Dosen Pascasarjana Agribisnis Unsil Tasik Dorong Pendapatan KWT Lestari Alam

  • Bagikan
Tim Dosen dari Program Pascasarjana (PPs) Program Studi Agribisnis Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dorong beri motivasi KWT Lestari Alam di Kawalu Kota Tasikmalaya.

KAPOL.ID –
Tim Dosen dari Program Pascasarjana (PPs) Program Studi Agribisnis Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dorong peningkatan pendapatan KWT Lestari Alam di Kawalu Kota Tasikmalaya.

“Sejak Agustus sampai bulan ini kita berikan penyuluhan dan motivasi agar bisa mandiri dan memiliki penghasilan tambahan.”

“Kita juga demonstrasikan membuat olahan makanan berbahan dasar pertanian termasuk pengemasannya,” kata salah seorang tim, Dr. Zulfikar Noormansyah, S.P., M.P, Kamis (7/10/2021).

Ia mengatakan, motivasi kepada KWT di Gunung Gede Kawalu merupakan bagian dari pengabdian dosen kepada masyarakat.

Sehingga KWT bisa terus bergerak dengan atau tanpa adanya bantuan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Ujungnya pada peningkatan pendapatan keluarga dengan memanfaatkan bahan baku lokal sehingga memiliki nilai tambah lebih.

“Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya didampingi perwakilan dosen Prodi Agribisnis Unsil lainnya.

Pihaknya juga menggandeng dinas setempat untuk mendorong peningkatan produktivitas dan pendapatan keluarga berbasis komunitas (P3KK).

Pada tahun 2021 ini, kegiatan berfokus pada komoditas yang dihasilkan dari produk perkebunan, kehutanan dan tanaman pangan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut dan berkembang di masyarakat, hingga memunculkan komunitas-komunitas baru.”

“Dengan berbagai model hasil olahan yang dapat dijual dan laku di pasaran,” ucapnya. ***

  • Bagikan