KANAL  

DPR-RI Soroti Surat Edaran Disdik Kegiatan Belajar di Rumah

KAPOL.ID –
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Mohammad Muraz menyesalkan ketidakefektifan kebijakan untuk meliburkan aktivitas sekolah hingga dua pekan untuk meminimalisir merebak virus corona.

Sebab penghentian aktivitas sekolah dianggap liburan panjang. Pemahaman serta ketidaktahuan warga malah memadati pusat keramaian.

“Seharusnya ada penekanan agar aktivitas tersebut benar-benar ditaati para orangtua. Dalam surat pemberitahuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 421/244/Set-Disdik/III/2020 itu tidak termuat,” katanya.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini menyarankan dalam surat edaran ditekankan pada pihak sekolah dan disosialisasikan secara rinci kepada orang tua murid. Belajar di rumah selama dua pekan itu, dengan tujuan untuk menimalisir penyebaran virus corona.

“Jadi tidak ada lagi beranggapan ini adalah libur panjang. Saat ini orang tua secara sengaja mengajak anak-anaknya berlibur bahkan dengan sengaja mengajak jalan-jalan,” kata ujar mantan Wali Kota Sukabumi ini. ***