Efek Pandemi Meluas, Target APBD Jabar Rp 5 Triliunan Tidak Tercapai

Anggota DPRD Jawa Barat Ali Rasyid saat reses di wilayah Tasikmalaya, kata Ali Rasyid pandemi berdampak ke mana-mana termasuk menganggu capaian APBD Jabar. ***

KAPOL.ID- Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengatakan dampak pandemi COVID-19 di Jawa Barat meluas ke berbagi sektor.

Tidak hanya kesehatan dan perekonomian masyarakat yang terkena dampak, juga berpengaruh terhadap capaian target APBD Jawa Barat.

“Efek pandemi benar-benar meluas dan mempengaruhi target APBD Jabar, Sehingga tidak tercapai di atas Rp 5 trilyun,” kata Ali Rasyid di Tasikmalaya.

Akibatnya, Kata Ali Rasyid pembangunan di Jawa Barat terganggu, karena sebagian besar anggaran dimanfaatkan untuk menangani Covid-19, baik itu bantuan sosial, vaksin, dan juga biaya pengobatan masyarakat terkena Covid-19 yang digratiskan.

Ali Rasyid mengharapkan agar pandemi COVID-19 yang terus berkepanjangan bisa segera berakhir agar perekonomian masyarakat kembali pulih.

Itu penting dan akan berdampak pada capaian target APBD sehingga apa yang diharapkan atau aspirasi masyarakat di berbagi bidang bisa terealisasi.

Ali Rasyid meminta agar masyarakat ikut terlibat langsung dalam memulihkan kondisi dari pandemi. Salah satunya dengan ikut vaksinasi dan tidak abai terhadap protokol kesehatan.

‘Mari kita sama-sama berusaha agar pandemi ini segera berakhir. Masyarakat jangan pernah abai dengan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 terputus dan kondisi kembali normal,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ali Rasyid terus melakukan silaturahmi kepada masyarakat di berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ali Rasyid berusaha menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD. Karena sesuai dengan sumpah saat dilantik akan memperjuangkan pembangunan di daerah pemilihan. ***