Empat Atlet Gulat Tasik Jajal Atlet Gulat Provinsi

  • Bagikan
Hasbi (biru) atlet gulat Kabupaten Tasikmalaya saat bertanding melawan atlet dari Kabupaten Bandung Barat. (Foto: kapol.id/Adji Shg)

KAPOL.ID–Pertandingan gulat tingkat provinsi digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (13/11/2021), di GOR Alhuda, Sariwangi. Agenda tahunan PGSI Kabupaten Tasikmalaya ini diikuti oleh 82 atlet, perwakilan dari kota kabupaten dan Provinsi Jawa Barat.

Ketua panitia kegiatan, Tedi Bahtiar mengungkapkan, sekalipun saat ini masih dalam situasi pandemi, namun tak menyurutkan semangat para atlet untuk ikut kejuaraan.

“Bahkan jika melihat data dari jumlah pendaftar pada kegiatan tahun ini, yang ikutnya merupakan yang terbanyak. Pada tahun-tahun sebelumnya, yang biasa mengikuti kegiatan ini paling banyak 50 orang atlet,” terang Tedi.

Kabupaten kota yang mengirimkan perwakilan atlet antara lain: Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Garut, Subang, Sumedang, Bandung Barat, Cimahi, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Depok, Bekasi, Bogor dan Sukabumi.

Pada pertandinga gulat yang memperebutkan trofi juara umum dan uang pembinaan tersebut terdiri ata dua kelas, yaitu gaya bebas putra 56, 60, 65 dan 70 kg; serta gaya bebas putri 48, 51, 55 dan 60 kg.

Ketua PGSI Tasikmalaya, Undang Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi hasil pembinaan atlet-atlet gulat yang berada di wilayah.

“Saat ini atlet-atlet gulat di daerah jumlahnya cenderung banyak peningkatan. Tak heran jika pembinaan atau pelatihan atlet pun semakin diintensifkan,” ujar Undang.

Pada kegiatan kali ini pun, tamba Undang, bisa jadi sekaligus merupakan kegiatan pencarian bakat bakat atlet gulat yang berkualitas.
Sebagai tuan rumah, Kabupaten Tasikmalaya pun menurunkan empat atlet gulat adalannya.

“Insya allah empat atlet yang kami ikut sertakan dapat meraih prestasi,” terang pelatih gulat Tasikmalaya, Rian Subhan Ali optimistis.

Pada akhir pentandingan, Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih peringkat 1 di kelas 70 Kg atas nama Hasbi. Disusul Restu Pinasti peringkat 2 di kelas 65 kg. Sedangkan di kelas putri yang meraih prestasi atas nama Anggini posisi 3 di kelas 60 kg. Terakhir Wira, kelas 55 kg meraih juara bersama.

“Untuk Juara umum, kelas putri diraih oleh atlet Kabupaten Bandung Barat sedangkan juara umum Putra oleh Kabupatem Garut,” pungkas Tedi.

  • Bagikan