oleh

HUT ke-56 Golkar, Bupati: Berkontribusi Terbaik untuk Bangsa

KAPOL.ID – Genap berusia 56 tahun, Golkar diharapkan semakin maju, jaya dan berkembang, memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara, terutama untuk membangun Kabupaten Sumedang dan mewujudkan Sumedang Simpati.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya saat menghadiri acara Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Partai Golkar di Hotel Handayani, Sabtu malam (24/10/2020).

Dikatakannya, beberapa tantangan di Kabupaten Sumedang menjadi bagian perhatian semua, pihak tidak terkecuali partai Golkar.

“Setidaknya, ada ‘tripple challenge’ yang dihadapi saat ini yaitu, pandemi Covid-19, proyek strategis nasional dan digital,” ucapnya.

Kaitan tantangan pandemi Covid-19, kata bupati, wabah tersebut harus dihadapi bersama dengan saling menguatkan.

Melalui kekompakan dan kebersamaan, diharapkan masyarakat Sumedang selamat dari pandemi Covid-19 yang dihadapi saat ini.

“Terakhir di Sumedang total ada 246 orang yang positif dan dirawat tinggal 24 orang lagi. Sekarang update per hari ini ada 20 orang, terbesar di Kecamatan Pamulihan dan kedua Sumedang Utara. Covid masih ada. Kita tidak boleh menganggap remeh Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rencananya pada bulan November 2020 vaksin Covid-19 akan mulai disuntikkan yang diawali dari tenaga medis, kemudian tenaga penyelenggara pelayanan publik, dan fase selanjutnya kepada masyarakat.

“Kita harus lolos sampai November dan Desember 2020 supaya ada kekebalan tubuh. Saya minta ke Partai Golkar, informasikan melalui whatsapp group bahwa Covid belum selesai, tetap jalankan protokol kesehatan terlebih minggu depan kita libur 5 hari,” tuturnya.

Kaitan menghadapi tantangan proyek strategis nasional di kabupaten Sumedang seperti Jalan Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati dan Kawasan Jatigede, saat ini Pemda telah menetapkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) bahwa Buahdua, Ujungjaya, Tomo, dan Jatigede (Butomgede) akan dijadikan kawasan Industri termasuk KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata Jatigede.

Terlebih lagi, pembebasan lahan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu juga terus dilakukan dengan dipantau langsung oleh Kementerian Maritim dan Invest.

Jika tidak ada aral melintang, diproyeksikan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ini akan rampung tahun depan.

“Setelah selesai harus kita optimalkan dan manfaatkan terutama aksesibilitas yang semakin cepat agar orang datang ke Sumedang untuk berbisnis, berinvestasi dan berwisata. Kita harus siap menghadapi itu. Jangan keduluan orang luar yang memanfaatkannya,” kata Bupati.

Terakhir, dalam menghadapi tantangan digital ditambah bonus demografi yang didominasi oleh generasi milenial dengan karakteristik serba cepat, serba pintas dan serba mudah, Pemda Sumedang tengah mengembangkan Sumedang digital region.

Dikatakan, ke depan semuanya akan berbasis IT, termasuk pemasangan beberapa CCTV di beberapa sudut kota untuk memantau protokol kesehatan dan pemantauan kriminal lainnya.

“Digitalisasi adalah kebutuhan dan keharusan dan ini harus disiapkan oleh kita semua,” pungkasnya.

Diinformasikan, peringatan HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 bertajuk ‘Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang’ dilaksanakan secara virtual serentak di seluruh DPD Golkar di tanah air ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng di masing masing DPD.

Rangkaian HUT ke-56 Partai Golkar digelar selama sepekan diantaranya penyelenggaraan lomba baca puisi, kampanye 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), ziarah dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor, serta berbagai acara seri webinar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Jajang Heryana dan Ilmawan Muhammad, perwakilan KPU, pimpinan Partai Politik, Ketua DPD Golkar Jafar Sidik, para sesepuh, pengurus dan simpatisan Partai Golkar.***

Komentar