oleh

Kerap Kesulitan Air Bersih, Warga Puspahiang Minta Sumur Artesis

KAPOL.ID- Masyarakat Puspahiang menginginkan adanya perbaikan sarana infrastruktur di wilayah desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang. Pasalnya di desa tersebut jalan sepanjang 5 kilo meter kondisinya rusak berat.

Warga juga mengharapkan agar pemerintah daerah bisa membantu membuatkan sumur artesis di daerah Puspahiang,untuk kebutuhan air bersih. Mengingat di daerah tersebut kerap kekurangan air bersih saat musim kemarau.

Hal itu terungkap saat Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid menggelar reses pertama tahun sidang 2020-2021 di daerah Pusahiang pada Jumat (13/11/2020) lalu.

“Banyak masukan yang disampaikan masyarakat di Puspahiang. Namun yang paling utama masyarakat mengharapkan agar ada perbaikan sarana infrastruktur jalan dan sumur artesis,” kata Ali Rasyid.

Politisi muda Gerindra itu mengatakan di beberapa wilayah di Pusahiang masih ada jalan desa yang kondisinya rusak dan minta diperbaiki yakni jalan menuju Desa Mandalasari.

Beberapa wilayah di Puspahiang juga kondisinya kerap mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau. Makanya kata Ali Rasyid, warga menginginkan agar dibuatkan sumur artesis untuk kebutuhan air bersih.

“Semua masukan dan keinginan masyarakat kami tampung untuk diperjuangkan di DPRD. Semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud karena itu merupakan kebutuhan masyarakat,” katanya.***

Komentar