Connect with us

KANAL

Kolam Air Mancur Masjid Jadi Arena Kolam Renang

|

TASIK, (KAPOL).- Kolam air mancur yang berada di depan area Mesjid Agung Baitulrahman kawasan Pemkab Tasikmalaya menjadi arena kolam renang gratis bagi sejumlah anak-anak, Minggu (20/10/2019).

Setiap minggu pagi, mereka bersama orang tuanya yang ikut mendampingi disana seolah mengabaikan situasi sekitarnya dan terlihat asik bermain di area publik tersebut.

Anehnya meski terlihat sejumlah anggota keamanan mesjid dan Satpol PP, namun tidak ada upaya peneguran atau larangan untuk tidak berenang disana.

Mereka pun seolah memberikan toleransi lokasi kolam air mancur tersebut bebas untuk direnangi ketika hari minggu, atau bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar setiap hari minggu di sekitar taman Gebu (Gedung Bupati) Singaparna.

Salah seorang pengunjung, Wandi (35) warga Singaparna mengaku cukup malu dan risih dengan prilaku masyarakat Tasikmalaya yang seolah tidak peduli dengan sarana dan prasarana publik.

Sehinga sangat bebas untuk berenang di area kol air mancur mesjid Baitulrahman.

Ia pun sangat menyayangkan tidak adanya petugas keamanan yang menegur prilaku nyeleneh tersebut.

“Anehnya ko tidak ada yang menegur yah. Apa memang seperti itu, jika hari minggu bebas bisa berenang di kolam ini. Padahal sudah tau ini bukan kolam renang, tapi kolam air mancur,” ujar dia.

Warga lainnya, Endah (28) warga Kecamatan Tanjungjaya mempunyai pandangan lain. Ia justru tidak mempersoalankan kolam tersebur menjadi arena berenang.

Pasalnya selama ini masyarakat Singaparna dan sekitarnya memang mendambakan area taman terbuka yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakatnya.

Dicontohkan seperti Taman-taman di Kota Bandung yang disediakan sebuah kolam renang gratis bagi anak-anak yang bermain disana.

“Pemkab Tasik semestinya bisa mencontoh dari Pemkot Bandung, yang menyediakan taman bersama kolam renang didalamnya. Sepeti Taman Sejarah dekat Balai Kota Bandung, taman anak Cikapayang dan banyak taman-taman lainnya,” jelas dia. (KAPOL)***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *