Terhubung dengan KAPOL

KANAL

Lima Rumah Terbakar di Pemukiman Padat

|

BANDUNG, (KAPOL) – Lima rumah sekaligus menjadi korban Si Jago Merah. Bukan itu saja, enam kendaraan roda dua dan satu sepeda pun hangus.

Api tidak mengenal musim hujan. Saat berkobar langsung melalap apa saja. Seperti yang terjadi di Jl. Asep Berlian, Kelurahan Cicadas, Kota Bandung, Kamis (2/1/2020).

Saksi mata, Ketua RT setempat, Lilis menuturkan, api pertama kali terlihat di warung Sihole. Saat itu rumah dalam keadaan kosong.

“Warga mencoba melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya, tetapi api tidak berhasil dipadamkan. Kemudian dilaporkan ke Emergency Call 022-11,* katanya.

Selain rumah Muter Sihole, empat rumah lainnya yang habis terbakar adalah milik Wido, Ani, dan Uki. Sedangkan rumah Muhammad Zulfikar hanya terbakar bagian atap. Kerugian ditaksir lebih dari 1 M.

Untuk diketahui, selama tahun 2019, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah menanggulangi 199 kejadian. Jumlah itu turun sekira 20% dibanding tahun 2018 lalu yang mencapai 257 kejadian kebakaran.

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *