Memilih Ketua Karimun Club Tasikmalaya

  • Bagikan
Tiga calon ketua Karimun Club Tasikmalaya berkontestasi pada ajang Musyda kedua di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (17/10/2021).

KAPOL.ID—Karimun Club Tasikmalaya menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) Kedua, Minggu (17/10/2021), di ruang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Pelaksanaannya sendiri berlangsung secara daring dan luring.

Plt. Ketua Panitia Pelaksana Musyda Karimun Club Tasikmalaya, Deni L. Kardan mengemukakan bahwa dasar hukum kegiatan tersebut adalah Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Surat Keputusan Karimun Club Tasikmalaya.

Dengan demikian, paling tidak Musyda bertujuan untuk mengimplementasikan AD/ART, mewujudkan visi dan misi, serta melaksanakan program kerja Karimun Club Tasikmaya.

“Agenda Musyda ini antara lain mengesahkan laporan pertanggungjawaban dan laporan keuangan Karimun Club Tasikmalaya masa kepengurusan 2019-2021; memilih dan menetapkan ketua serta formatur, menetapkan program kerja, dan menetapkan Peraturan Daerah Karimun Club Tasikmalaya masa kepengurusan 2021-2023,” terang Deni.

Sejatinya, menurut Deni lebih lanjut, terselenggaranya Musyda kedua Karimun Club Tasikmalaya tersebut menempuh proses panjang. Mula-mula panitia melakukan penjaringan bakal calon ketua pada 12-24 Juli 2021.

“Dari 79 suara yang masuk, 12 suara dinyatakan tidak sah dan 67 suara sah. Proses selanjutnya yaitu penetapan bakal calon ketua pada 27 Juli 2021. Dari 67 suara yang masuk ditetapkanlah 12 calon terpilih, kemudian ditetapkan sebanyak 3 orang calon dengan perolehan suara terbanyak,” lanjutnya.

Tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut calon ketua pada 7 Agustus 2021. Keluarlah nama Yanto Darmawan sebagai calon ketua dengan nomor urut 1, Nur Adam nomor urut 2 dan Agus Prayitno nomor urut 3. Hasilnya diumumkan melalui grup WA Karimun Club Tasikmalaya.

Di pihak lain, Plt. Karimun Club Tasikmalaya, Mumu Mujahid menginformasikan bahwa kini Karimun Club Tasikmalaya memiliki sebanyak 130 orang anggota. Semua memiliki hak suara untuk memilih ketua pada Musyda tersebut.

“Mulanya anggota kami sebanyak 60 orang. Kemudian bertambah menjadi 70 orang. Sekarang sudah mencapai 130 orang. Karena pemilihan kali ini menggunakan aplikasi GoogleForm, jadi semua anggota bisa memilih, bahkan yang tidak hadir di sini,” terang Mumu.

Sejauh ini, Karimun Club Tasikmalaya memiliki sejumlah program yang bersifat sosial. Antara lain melakukan bakti sosial kepada anak yatim dan jompo. Setiap Ramadan, anggota Karimun Club Tasikmalaya menggelar buka bersama.

“Kami juga selalu Kopdar setiap satu bulan sekali di suatu tempat, baik di kota atau di rumah salah satu anggota. Tujuannya untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan sesama anggota,” pungkas Mumu.

Pada ujungnya, Musyda kedua Karimun Club Tasikmalaya menetapkan Yanto Darmawan sebagai ketua terpilih.

  • Bagikan