Musim Hujan Alasan Peserta Vaksin di Garut Menurun

  • Bagikan

KAPOL.ID – Disaat Pemerintah Kabupaten Garut berupaya menggenyot para tenaga kesehatan juga masyarakat untuk kegiatan vaksinasi, tapi pada kenyataannya, kehadiran masyarakat sendiri masih kurang maksimal dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Seperti terjadi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, di dua RW, yakni RW 02 dan 03, yang bertempat di Halaman Kantor KONI Garut, kawasan Jayaraga Selasa (23/11/2021).

Berdasarkan keterangan aparat desa, dari sasaran dosis 120 orang hanya terdapat sebanyak 50 orang yang datang dan dari jumlah tersebut hanya 40 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin.

“Kebanyakan yang tidak hadir karena alasan hujan yang mengguyur kawasan Jayaraga dari pagi hingga sore hari. Alasan lainnya, ketika kami mencoba mendatangi langsung ke rumah-rumah, ternyata banyak warga yang sudah mengikuti vaksinasi di sejumlah tempat lainnya, baik yang diselenggarakan Pemkab Garut maupun TNI dan Polri, seperti kegiatan vaksinasi di Pendopo dan SOR Ciateul,” tutur Kasi Pemerintahan Desa Jayaraga, Ani Suryani.

Guna menunjang harapan Bupati Garut yang mentargetkan di akhir tahun 2021 Kabupaten Garut bisa mencapai 70 persen vaksinasi, pemerintahan desa Jayaraga katanya, akan secara rutin mengagendakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Terutama, vaksinasi dosis 1 bagi yang belum sempat, juga para lansia.

Ada satu kelebihan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul saat itu.

Karena, khusus bagi para Lansia yang mengikuti vaksinasi pulangnya bisa mendapatkan oleh-oleh berupa beras satu kantong dari Danramil Tarogong.

“Sesuai perintah, beras ini hanya diperuntukan bagi para Lansia yang sudah mengikuti vaksin, jadi saya tidak bisa memberikan kepada masyarakat yang belum bisa dikatakan Lansia,” tutur aparat Koramil Tarogong yang sejak dimulai hingga usai kegiatan vaksinasi berada di lokasi.***

 

  • Bagikan