Niat Beli Bibit Ikan, Mertua dan Menantu Wafat Tertimpa Saung Roboh

  • Bagikan
Warga mengevakuasi jenazah korban yang tertimpa saung roboh.

KAPOL.ID—Yusuf dan Enan wafat tertimpa saung roboh di Kampung Cisosopan, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Sepasang mertua dan menantu dari Kampung Cirapih, Sukarame, itu bermaksud membeli bibit ikan, Selasa (28/9/2021).

Keduanya mengalami luka pada bagian wajah dan kepala. Jenazahnya bahkan sempat terendam air. Warga setempat dan pihak kepolisian kemudian mengevakuasinya, menuju rumah duka menggunakan ambulance.

Dadang, pemilik kolam pembibitan ikan tidak tahu pasti kronologis kejadian tersebut, karena tidak sedang di lokasi. Ia sendiri tahu ihwal saungnya roboh dari masyarakat.

“Kolam dan saungnya punya saya. Saungnya sudah dua tahun. Pas saya mau ngecek ikan diberitahu oleh masyarakat kalau saungnya runtuh,” terang Dadang.

Saung sendiri bermaterialkan bambu dan kayu cukup besar. Dugaan sementara kedua korban tidak mampu menyelamatkan diri karena bobot kayu dan bambu yang menimpanya sangat berat. Atap saung yang menutupi hampir seluruh kolam pembibitan ikan juga menyulitkan korban untuk bernapas.

Atas informasi dari masyarakat, petugas Polsek Sukarame kemudian mendatangi lokasi kejadian. Kapolsek Sukarame, Ipda Hajar Sutiar memastikan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan.

“Kami dapat laporan masyarakat bahwa di Kampung Sosospan ada dua mayat; Yusuf dan Enan. Katanya mereka sering belanja anak ikan nila, jadi sudah gak asing lagi. Namun pas mau beli ikan gak ada, kolamnya masih kosong,” ujar Hajar.

Keluarga korban menerima kejadian tersebut, lanjut Hajar. Bahkan mereka menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah, sehingga langsung dimakamkan.

  • Bagikan