Connect with us

WISATA

Pengunjung Objek Wisata di Tasik Meledak

|

Warga memasang palang untuk mencegah masuknya wisatawan ke Objek Wisata Galunggung Kabupaten Tasikmalaya pada pandemi covid-19, Rabu (27/5/2020).*

KAPOL.ID –
Pengunjung tetap membandel berwisata di tengah mewabahnya virus Covid-19, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya berdampingan dengan masyarakat membuat palang pintu di setiap titip masuk objek wisata.

Dari pantauan KAPOL.ID, salah satunya perempatan pintu masuk menuju objek wisata Gunung Galunggung, di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.

Meskipun begitu, ratusan wisatawan lokal maupun luar daerah sengaja membandel dengan mengikuti warga lokal yang masuk saat melintasi palang pintu.

“Ini kita lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke daerah wisata Galunggung,” ujar Mustofa, salah seorang warga yang berjaga di pos palang pintu covid-19, Rabu (27/5/2020) siang.

Pemasangan palang pintu sendiri, kata dia, untuk cegah melonjaknya para wisatawan sejak hari pertama lebaran. Warga sepakat memberlakukan pencegahan secara 24 Jam.

“Selain dari dinas, desa, serta aparat, seluruh tokoh pemuda dan tokoh agama turut gabung guna mengamankan pencegahan virus corona,” terangnya.

Ia mengatakan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang diputarbalik mencapai ratusan.

“Plat kendaraannya bermacam-macam, ada lokal Tasik ada juga luar kota zona merah juga ada,” tandasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin, membenarkan seluruh destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya ditutup saat pandemi covid-19.

“Itu juga atas dasar kesepakatan bersama dari pihak pemerintah dan seluruh element masyarakat dalam menyikapi pemutusan rantai covid-19.”

“Destinasi wisata yang ada ditutup sementara waktu,” jelasnya via pesan pendek.

Sedangkan untuk batas waktu penerapannya, akan diumumkan kepada masyarakat setelah ada keputusan terbaru.

“Nanti setelah kondisi kondusif dari penyebaran virus covid-19 akan diumumkan, jadi mohon bersabar saja, taati peraturan pemerintah, toh itu demi kebaikan bersama,” tandasnya.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •