oleh

Petani Bantarkalong Butuh Perhatian Pemerintah

KAPOL.ID- Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mendatangi warga Bantarkalong dalam rangka reses pertama tahun sidang 2020-2021. Reses tersebut digelar di Desa Simpang, Kecamatan Bantarkalong Kamis (12/11/2020).

Dalam kesempatan itu masyarakat Bantarkalong meminta agar pemerintah daerah utamanya pemerintah Jawa Barat bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

Karena sampai saat ini kondisi petani masih belum bisa meningkatkan kesejahteraannya. Itu terjadi dengan berbagai faktor salah satunya melonjaknya harga pupuk dan tidak efektifnya kartu tani.

“Masyarakat di Bantarkalong itu meminta agar pemerintah daerah lebih memperhatikan para petani. Sejauh ini para petani masih belum bisa mengandalkan sektor pertanian untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata Ali Rasyid.

Saat ini kata Ali Rasyid harga pupuk di tingkat petani melonjak tinggi dan kadang kadang sulit diperoleh. Bahkan kartu tani yang dimiliki para petani diakui para petani sendiri masih belum efektif.

Potensi pertanian di Bantarkalong memang sangat luar biasa dan kondisinya masih belum tergali secara optimal. Perhatian pemerintah untuk para petani sangat dibutuhkan melalui adanya regulasi yang menguntungkan para petani.

“Pemerintah harus bisa menjamin ketersediaan pupuk yang terjangkau dan mudah diperoleh oleh para petani. Karena pupuk menjadi penunjang dalam meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya.***

Komentar