Polres Tasikmalaya Peduli Yatim dan Jompo, Aktualisasi Konsep Presisi Kapolri

  • Bagikan
Polres Tasikmalaya mengaktualisasikan konsep Presisi Polri dengan cara menyantuni para yatim dan jompo di Sukarame.

KAPOL.ID–Jajaran Polres Tasikmalaya menyalurkan bantuan paket sembako kepada yatim dan jompo di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/3/2021).

Pada kesempatan tersebut juga Polres Tasikmaya membagikan ribuan masker kepada masyarakat umum. Bahkan, Waka Polres Tasikmalaya, Komisaris Agus Syafrudin bertindak sebagai khotib Jumatan di Mesjid Miftahul Jannah.

“Kegiatan ini sesaui dengan program seratus hari Pak Kapolri tentang Presisi Polri. Jadi, masyarakat yang secara ekonomi kekurangan bisa kita bantu. Sehingga polisi dengan masyarakat itu bisa lebih dekat lagi,” terang Agus.

Agus menekankan bahwa kepolisian terus berupaya lebih baik lagi dan bersinergi dengan masyarakat. Ia menyebutnya sebagai bagian dari konsep Polri Presisi dari Kapolri. Presisi sendiri berarti prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Konsep ini sangat cocok untuk menghadapi tantangan zaman 4.0,” lanjut Agus.

Di pihak lain, Kepala Desa Sukarapih, Enur Nurdin sangat berterima kasih atas perhatian pihak kepolisian terhadap warganya. Ia juga mengaku selalu bersinergis dengan kepolisiaan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Alhamdulillah pada hari ini polisi telah turun langsung dan mengaktualisasikan perannya sebagai pengayong masyarakat. Malai dari Jumatan bareng sampai memberikan bantuan,” ujar Nurdin.

Begitupun Dian, salah seorang anak yatim penerima bantuan, tampak gembira dan berterima kasih. Dengan bantuan tersebut jelas pihaknya merasa teringankan beban hidupnya.

“Semoga bantuan yang saya terima ini bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga saya,” Dian berharap.

  • Bagikan