Sah, DPRD Setujui Pemkot Tambah Saham di BJB

  • Bagikan
Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf (kiri) bersamalan dengan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim seusai Rapat Paripurna persetujuan dua ranperda, Selasa (16/11/2021).*

KAPOL.ID –
DPRD Kota Tasikmalaya setujui Ranperda Penyertaan Modal Pemkot Tasikmalaya untuk Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten.

Keputusan tersebut disahkan melalui Rapat Paripurna pada, Selasa (16/11/2021) malam.

“Nilai saham kita kan sekitar Rp 20 miliar, jika ditotal-total sudah dapat dividen lebih dari Rp 60 miliar sampai tahun kemarin.”

“Makanya kita tambah Rp 6 miliar agar nilai sahamnya tetap, dan berharap dividennya bertambah,” ucap Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf.

Ia juga mengapresiasi masukan dari DPRD terkait dengan penyertaan modal kepada BJB.

Juga tetap memperhatikan pelayanan masyarakat dari pendapatan dividen kepada pendapatan daerah.

“Tahun 2020, dividen kita Rp 6 miliar. Kinerja BJB juga baik dan terus membaik otomatis jika pendapatannya bertambah, dividen juga demikian,” katanya.

Sekretaris Pansus Ranperda Penyertaan Modal BJB, Rizal Sutadiredja mengatakan hasil kajian melibatkan lintas sektor menyikapi permintaan dari BJB.

“Pansus sudah mengkaji secara komprehensif untuk mempertahankan komposisi saham.”

“Saat ini Pemkot Tasik memiliki saham 0,64 persen dengan nilai Rp 20,3 miliar. Agar nilai saham tetap, perlu penyertaan senilai Rp 6 miliar,” katanya.

DPRD Kota Tasikmalaya secara lembaga menyepakati untuk ranperda ini resmi menjadi perda sebagai dasar penyertaan modal kepada BJB.***

  • Bagikan