oleh

Tersebar Pesan Berantai Siswa SD di Singaparna Positif Covid-19, Gugus Tugas Membenarkan

KAPOL.ID–Dalam beberapa hari lalu, tersebar pesan berantai yang menyatakan bahwa seorang siswa SD di daerah Singaparna terkonfirmasi positif Covid-19. Saat dikonfirmasi, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya membenarkan informasi tersebut.

“Memang benar, ada salah satu siswa di daerah Singaparna yang terkonfirmasi positif, berikut dengan ibunya. Ada kemungkinan itu bawaan dari luar, yaitu dari Bogor,” ujar Heru Suharto, Senin (14/9/2020).

Menindak lanjuti hal tersebut, mengingat siswa SD itu sempat mengikuti kegiatan belajar secara luar jaringan (Luring), Gugus Tugas sudah melakukan contac tracking secara menyeluruh. Dalam kata lain, Gugus Tugas melakukan swab PCR test, seraya berharap mendapat hasil secepatnya dan menggembirakan.

“Mudah-mudahan, kalau tidak ada halangan, hari ini kita bisa tahu hasilnya, dan mudah-mudahan negatif semua. Adapun yang bersangkutan (anak dan ibu) sekarang sedang dirawat di RSUD SMC, dan kondisinya berangsur membaik,” sambung Heru.

Di samping itu, Gugus Tugas juga melakukan koordinasi dengan UPTD setempat, terkait apa saja yang sudah dilakukan oleh kedua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sekaligus juga menetapkan adanya kluster keluarga, sebagai potensi penyebaran virus corona di Kabupaten Tasikmalaya.

Kluster keluarga, terang Heru, adalah kluster yang sangat dekat, dalam arti ayah-ibu-anak. Sehingga sangat mudah sekali terjadi kontak fisik. Karena itu ia berharap agar masyarakat lebih memperhatikan lagi penerapan protokol kesehatan dalam setiap berinteraksi dengan siapa pun dan dalam aktivitas apapun.

“Kalau ada salah satu anggota keluarga yang terkonfirmasi positif, harap segera mengisolasi atau karantina mandiri. Sehingga di dalam keluarga itu tidak kembali menularkan virus ke sesama anggota keluarganya,” himbau Heru.

Komentar