Wabup Erwan : KBM Siswa SDN Cijolang, Sementara di Pontren Miftahul Hasanah

  • Bagikan

SUMEDANG, (KAPOL).- Akibat terkena dampak pembangunan jalan bebas hambatan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Sebanyak 252 Siswa SDN Cijolang dari kelas I hingga VI telah direlokasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hasanah Desa Margaluyu Kec. Tanjungsari.

Pontren tersebut, menjadi tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sementara bagi siswa.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan kepada wartawan susai meninjau SDN Cijolang yang akan segera di robohkan untuk Pembangunan Tol Cusumdawu, Selasa (8/10/2019).

“Tempat relokasi untuk Kegiatan Belajar Masyarakat (KBM) SDN Cijolang di Ponpes Miftahul Hasanah itu, dipastikan layak. Terimakasih kepada pihak Ponpes Miftahul Hasanah yang telah menyediakan tempatnya untuk KBM siswa SDN Cijolang,” kata Erwan.

Dikatakan Erwan, pembangunan SDN Cijolang yang baru akan segera dimulai dengan jumlah ruangan sesuai dengan kebutuhan dan di lokasi tak jauh dengan sekolah lama.

“Kami harapkan bangunan baru SDN Cijolang lebih nyaman, aman dan refresentatif, dengan target pembangunan selama tiga bulan sesuai kesepakatan dan pada Januari 2020 nanti bisa digunakan kegiatan PKBM,” ujarnya.

Kedepan, lahan untuk bangunan SDN Cijolang yang baru cukup luas, malah lebih luas dari yang sekarang.

Sementara, Kasatker Tol Cisumdawu, Yusrizal Kurniawan memastikan, Pembangunan SDN Cijolang baru yang ada di Phase III tersebut, akan segera dibangun, tinggal menunggu penandatanganan design bangunan SDN Cijolang dari Dinas Perkim.

“Mengingat lahan pun sudah disiapkan Pemda Sumedang. Kami berharap proses pembangunan sesuai target kesepakatan yakni selama tiga bulan, terlebih, percepatan Pembangunan Tol Cisumdawu juga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Rizal. (Devi S)***

  • Bagikan