Water Cannon Datang, Warga Tasikmalaya Sumringah

"Asik, Bisa Mandi Sore dan Malam Mingguan"

66

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Warga empat RT di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, bisa tersenyum lega.

Pasalnya liburan akhir pekan kali ini, warga bisa mandi sore untuk selanjutnya jalan-jalan dan nongkrong malam mingguan.

Kegembiraan ratusan warga tersebut karena mendapat pasokan air bersih dari Polres Tasikmalaya Kota.

Air bersih yang didistribusikan dengan menggunakan kendaraan pengahalau masa huru-hara tersebut menjadi perhatian warga yang sengaja mengantri.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Dian Rosdiana menyebutkan, Pendistribusian air bersih ke masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan Kendaraan Water Canon ini sengaja, agar bisa membawa air lebih banyak.

Sehingga pendistribusian air bisa ke beberapa titik yang mengalami rawan air bersih.

Kendaraan Organik Dalmas Water Cannon dengan Kapasitas Volume 10.000 liter langsung mendistribusikan ke masing masing lokasi di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalya, yakni Kampung Cigalontang RT 5 RW 6 Kelurahan Cipari, Kampung Sirnasari RT 01 dan RT 03 RW 11 Kelurahan Mangkubumi dan Kampung Sirnasari RT 3 RW 11 Kelurahan Mangkubumi.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Polisi dengan membawa air bersih ke wilayahnya yang sudah mengalami kekurangan air bersih selam tiga bulan terakhir ini,” kata Dian, disela-sela pendiatribusian air bersih, Sabtu (12/10/2019) sore.

Salah satu warga, Sodikin (45) mengungkapkan, sudah hampir tiga bulan keluarga kekurangan air bersih. Ia berharap pemerintah Kota Tasikmalaya memperhatikan kesulitan warga. (KP-07)***

Diskusikan di Facebook